Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Terjadi Lagi, Duit Rp 40 Juta Rusak Dimakan Rayap

Bagi Lembaga Penjamin Simpanan( LPS), distribusi simpanan warga per Januari 2021 merupakan 352, 72 juta rekening. Tetapi bagi informasi, sebagian besar penduduk Indonesia, dekat 51%, belum mempunyai rekening bank.

Salah satunya seseorang masyarakat di Pekalongan yang gak memiliki rekening serta memilah menaruh di dasar tempat tidurnya. Risikonya, dia wajib rela duit tabungannya dimakan oleh rayap. Gimana kisahnya?

Rayap Pemangsa Uang

Semenjak tahun 2019, Rustini dari Pekalongan telah menaruh uangnya di dasar tempat tidur. Dia meletakkan uangnya dalam plastik serta toples yang ditempatkan di kolong tempat tidur. Duit tersebut ditinggal berangkat ke Jakarta Walhasil, uangnya juga jadi santapan rayap.

Rustini yang mengunggah ceritanya ke media sosial serta viral. Pihak Bank Indonesia juga tiba buat mengecek duit rusak tersebut. Duit rusak memanglah masih dapat diganti lagi ke bank dengan duit baru.

Bila merujuk pada peraturan, duit rusak memanglah bisa ditukarkan kembali asal raga duit kertas lebih besar dari 2/ 3( 2 pertiga) dimensi aslinya.

Sehabis di cek, duit yang dapat diganti cuma Rp23, 5 juta. Sisanya gak dapat diganti dengan duit baru sebab hadapi kehancuran yang parah. Tetapi, pihak Bank Indonesia melaksanakan pengecekan ulang dengan mesin pengukur buat sisa duit tersebut.

Untungnya, duit sisa yang berjumlah Rp16, 5 juta tersebut dapat diganti. Walaupun nilainya menurun jadi Rp15, 9 juta sebab duit fisiknya cuma tersisa sebagian.

Jauhi Rayap dengan Menabung di Bank

Rayap memanglah jadi resiko yang wajib dialami jika kalian menaruh duit di rumah. Risiko- risiko tersebut dapat dihilangkan dengan membuka rekening serta memakai layanan perbankan.

Berikut ini sebagian keuntungan menabung di bank:

1. Lebih nyaman dari rayap, pencurian, serta kehabisan lainnya

2. Dana di tabungan dipastikan oleh Lembaga Penjamin Simpanan( LPS)

3. Lebih instan melalui fitur online

4. Transaksi dapat dipantau serta tercatat apik oleh sistem

5. Memperoleh keuntungan berbentuk bunga dengan syarat tertentu

6. Peluang memperoleh promo

Tiap orang tentu memiliki triknya sendiri buat menabung. Tetapi, buat menjauhi resiko kerugian sebab rayap, kecurian, ataupun godaan diri sendiri, terdapat baiknya bila kalian mulai menabung di bank. Pastinya bukan di sembarang bank. Tetapi di bank yang membagikan khasiat lebih.
Baca juga :

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.